Masih seputar tentang Honda CB150R,disini saya masih membahas lanjutan dari artikel sebelumnya tentang spesifikasi CB150R.
Kali ini yang akan kita bahas adalah Spesifikasi,batas servis,dan ukuran standar pada bagian Roda belakang,suspensi belakang,Rem Hidrolik,Pengisian Aki,Pengapian,dan Electrik starter.
Lihat Tabel berikut
SPESIFIKASI RODA BELAKANG DAN SUSPENSI BELAKANG Satuan: mm |
||||||||||
BAGIAN |
STANDAR |
BATAS
SERVIS |
||||||||
KEDALAMAN MINIMUM ALUR TELAPAK
BAN |
- |
2,0 |
||||||||
TEKANAN UDARA BAN DINGIN |
PENGEMUDI SAJA |
200 kPa ( 29 psi ) |
- |
|||||||
PENGEMUDI & PEMBONCENG |
225 kPa ( 33 psi ) |
- |
||||||||
KEOLENGAN AS RODA |
- |
0,2 |
||||||||
KEOLENGAN PELEK RODA |
RADIAL |
- |
1,0 |
|||||||
AKSIAL |
- |
1,0 |
||||||||
BERAT BALANCER RODA |
- |
MAKS 60 KG |
||||||||
RANTAI RODA |
UKURAN /LINK |
KMC428HG-124L |
- |
|||||||
KEKENDURAN |
25 - 35 |
- |
||||||||
SPESIFIKASI REM HIDROLIK |
||||||||||
BAGIAN |
STANDAR |
BATAS
SERVIS |
||||||||
DEPAN |
MINYAK REM SESUAI SPESIFIKASI |
MINYAK REM DOT 3 ATAU DOT 4 |
- |
|||||||
INDIKATOR KE AUSAN BRAKE PAD |
- |
SAMPAI ALUR |
||||||||
KETEBALAN CAKRAM REM |
3,8 – 4,2 |
3,5 |
||||||||
KELENGKUNGAN CAKRAM REM |
- |
0,30 |
||||||||
D.D MASTER CYLINDER |
12,700 – 12,743 |
12,755 |
||||||||
D.L MASTER PISTON CYLINDER |
12,657 – 12,684 |
12,640 |
||||||||
D.D CYLINDER KALIPER |
25,400 – 25,450 |
25,460 |
||||||||
D.L PISTON CALIPER |
25,318 – 25,368 |
25,310 |
||||||||
BELAKANG |
MINYAK REM SESUAI SPESIFIKASI |
MINYAK REM DOT 3 ATAU DOT 4 |
- |
|||||||
INDIKATOR KEAUSAN BRAKE PAD |
- |
SAMPAI ALUR |
||||||||
KETEBALAN CAKRAM REM |
3,8 – 4,2 |
3,5 |
||||||||
KELENGKUNGAN CAKRAM REM |
- |
0,30 |
||||||||
D.D MASTER CYLINDER |
12,700 – 12,743 |
12,755 |
||||||||
D.L MASTER PISTON CYLINDER |
12,657 – 12,684 |
12,645 |
||||||||
D.D CYLINDER KALIPER |
32,030 – 32,080 |
32,090 |
||||||||
D.L PISTON KALIPER |
31,948 – 31,998 |
31,940 |
||||||||
SPESIFIKASI
AKI / PENGISIAN |
||||||||||
BAGIAN |
SPESIFIKASI |
|||||||||
BATTERY |
TYPE |
YTZ6C ATAU GTZ6V |
||||||||
|
KAPASITAS |
12 VOLT – 5 ah (10 HR ) |
||||||||
|
KEBOCORAN ARUS LISTRIK |
MAKSIMUM 0,07 Ma |
||||||||
|
TEGANGAN ( 200C ) |
SUDAH DISCHARGE |
13,0 -13,2 V |
|||||||
|
|
PERLU DISCHARGE |
DIBAWAH 12,4 V |
|||||||
|
ARUS PENGISIAN |
NORMAL |
0,5 A/5 – 10 JAM |
|||||||
|
|
CEPAT |
2,5 A/1 h ( YTZ6V ) ; 5 A/05 h ( GTZ6V ) |
|||||||
ALTERNATOR |
KAPASITAS |
0,270 KW / 5000 MENIT-1 |
||||||||
|
TEKANAN COIL PENGISIAN ( 200C
) |
0,2 – 1,0Ω |
||||||||
SPESIFIKASI SISTEM PENGAPIAN |
||||||||||
BAGIAN |
SPESIFIKASI |
|||||||||
BUSI |
CPR9EA – 9 ( NGK ) ATAU U27EPR -9 ( DENSO ) |
|||||||||
CELAH
BUSI |
0,80 – 0,90 mm |
|||||||||
TEGANGAN
PUNCAK COIL PENGAPIAN |
MINIMUM 100 V |
|||||||||
TEGANGAN
PUNCAK SENSOR CKP |
MINIMUM 0,7 V |
|||||||||
WAKTU
PENGAPIAN (TANDA “F”) |
7,150 SEBELUM TMA PADA PUTARAN STASIONER |
|||||||||
SPESIFIKASI ELECTRIC STARTER |
||||||||||
BAGIAN |
STANDAR |
BATAS SERVIS |
||||||||
PANJANG BRUSH MOTOR STARTER |
6,7 – 7,3mm |
3,5mm |
||||||||
silah kan sobat kumpulkan semua spesifikasi dari artikel sebelumnya dan dipelajari denagn baik,agar kwalitas pemaham sobat tentang Honda CB150R bisa lebih baik lagi
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
TERIMA KASIH TELAH MEMBERIKAN KOMENTAR ANDA