Tujuannya agar
misa menganalisa dengan baik tentang kerusakan pada sepeda motor CB150R yang sobat miliki.
Ok tanpa basa basi lagi silahkan sobat lihat spesifikasi dibawah ini :
SPESIFIKASI
ALTERNATOR / STARTER CLUTH Satuan mm
|
|||||||||
BAGIAN
|
STANDAR
|
BATAS
SERVIS
|
|||||||
DRIVEN
GEAR STARTER
|
D.D
|
22,010 – 22,031
|
22,08
|
||||||
D.L
|
39,662 – 39,635
|
39,562
|
|||||||
SPESIFIKASI
CRANSHAFT/BALANCER/TRANSMISI SATUAN
MM
|
|||||||||
BAGIAN
|
STANDAR
|
BATAS
SERVIS
|
|||||||
CRANSHAFT
|
KEOLENGAN
|
-
|
0,03
|
||||||
Jarak Renggang Radial ujung besar Conecting rod
|
0,006 – 0,014
|
0,05
|
|||||||
Jarak renggang kesamping ujung besar conecting rod
|
0,10 – 0,35
|
0,85
|
|||||||
TRANSMISI
|
D.D.Gear
|
M5,M6
|
20,000 - 20,021
|
20,05
|
|||||
C1
|
18,000 – 18,021
|
18,07
|
|||||||
C2
|
23,020 – 23,041
|
23,09
|
|||||||
C3,C4
|
22,020 – 22,041
|
22,10
|
|||||||
D.L.Bushing
|
M5,M6
|
19,959 – 19,980
|
19,91
|
||||||
C1
|
17,959 – 17,980
|
17,90
|
|||||||
C2
|
22,984 – 23,005
|
22,47
|
|||||||
Jarak Renggang Gear ke Bushing
|
M5,M6,C1
|
0,020 – 0,062
|
1,10
|
||||||
C2
|
0,015 – 0,057
|
0,10
|
|||||||
D.D Bushing
|
M5
|
17,000 – 17,018
|
17,04
|
||||||
C1
|
15,000 - 15,018
|
15,10
|
|||||||
C2
|
20,020 – 20,041
|
20,10
|
|||||||
D.L Main shaft / Counter Shaft
|
Pada Bushing M5
|
16,966 -16,984
|
16,93
|
||||||
Pada Bushing C1
|
14,966 -14,984
|
14,90
|
|||||||
Pada Bushing C2
|
19,978 -19,989
|
19,920
|
|||||||
Jarak Renggang Bushing Ke shaft
|
M5,C1
|
0,016 – 0,052
|
0,10
|
||||||
C2
|
0,031 – 0,063
|
0,10
|
|||||||
Shift
Fork /shift Fork shaft
|
D.L Shift Fork Shaft
|
9,986 -9,995
|
9,93
|
||||||
|
D.D Shift Fork
|
10,000 -10,018
|
10,03
|
||||||
Ketebalan shift Fork Law
|
4,93 – 5,00
|
4,82
|
|||||||
Shift
Drum
|
D.L Shift Drum
|
Sisi Kanan
|
25,959 – 25,980
|
25,90
|
|||||
Sisi Kiri
|
24,959 – 24,980
|
24,90
|
|||||||
D.D Journal shift Drum
|
Sisi Kanan
|
26,000 – 26,021
|
26,50
|
||||||
Sisi Kiri
|
25,000 – 25,033
|
25,50
|
|||||||
Jarak renggang shift Drum Ke Journal shift drum
|
Sisi Kanan
|
0,020 – 0,062
|
0,07
|
||||||
Sisi Kiri
|
0,020 – 0,074
|
0,08
|
|||||||
SPESIFIKASI
RODA DEPAN ,SUSPENSI DAN KEMUDI satuan
mm
|
|||||||||
BAGIAN
|
STANDAR
|
BATAS
SERVIS
|
|||||||
KEDALAMAN
MINIMUN ALUR TELAPAK BAN
|
-
|
1,5
|
|||||||
TEKANAN
UDARA BAN DALAM
KEADAAN
DINGIN
|
PENGEMUDI
|
175 kPa(25psi)
|
-
|
||||||
Pengemudi dan Pembonceng
|
175 kPa(25psi)
|
-
|
|||||||
KEOLENGAN
AS RODA
|
-
|
0,2
|
|||||||
KEOLENGAN
PELEK RODA
|
Radial
|
-
|
1,0
|
||||||
|
Aksial
|
-
|
1,0
|
||||||
BERAT
BALANCER RODA
|
-
|
MAKS 60 KG
|
|||||||
FORK
|
PANJANG BEBAS PEGAS
|
403,4
|
-
|
||||||
KEOLENGAN PIPA
|
-
|
0,20
|
|||||||
MINYAK FORK YANG DIREKOMENDASIKAN
|
Honda ultra Cushion 10W
|
||||||||
TINGGI PERMUKAAN MINYAK
|
152
|
-
|
|||||||
KAPASITAS MINYAK
|
178 ± 2,5cm3
|
-
|
|||||||
BEBAN
AWAL BEARING KEMUDI
|
6,0 – 9,6N ( 0,6-1,0 kgf )
|
-
|
|||||||
Gimana sudah lihatkan ,jadi semoga artikel diatas bisa membantu sobat sobat sekalian dalam merawat sepeda motor HONDA CB150R kesayangan kalian.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
TERIMA KASIH TELAH MEMBERIKAN KOMENTAR ANDA