Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang HONDA CB150R mulai dari awal sampai akhir,artinya mulai dari spesifikasi,sampai cara bongkar pasang mesin .
Tujuannya agar dapat membantu wawasan pengguna CB150R,dan juga memudahkan buat para mekanik yang lagi mengalami throoble dalam pembongkaran dan pemasangan terutama untuk mekanik AHASS sendiri,agar konsumen setia CB150R bisa lebih loyal kepada bengkel anda ,sehingga dapat meningkatkan trafik pendapatan bengkel anda
Di pembahasan kali ini bukan hanya di prioritaskan buat pengguna serta para mekanik,tetapi juga untuk konsumen setia honda atau calon pembeli CB150R agar lebih yakin tentang fitur fitur technologi yang tertanam pada HONDA CB150R.
Berikut ini spesifikasi dari HONDA CB150R
BAGIAN |
SPESIFIKASI |
|
DIMENSI |
PANJANG KESELURUHAN |
2.008 MM |
LEBAR KESELURUHAN |
719 MM |
|
TINGGI KESELURUHAN |
1.061 MM |
|
JARAK SUMBU RODA |
1.290 MM |
|
TINGGI JOK |
792 MM |
|
TINGGI PIJAKAN KAKI |
311 MM |
|
JARAK RENDAH KETANAH |
148 MM |
|
BERAT MOTOR SIAP PAKAI |
129 KG |
|
KAPASITAS BERAT MUATAN MAKSIMUM |
130 KG |
BAGIAN |
SPESIFIKASI |
|
RANGKA |
JENIS RANGKA |
TYPE DIAMOND |
SUSPENSI DEPAN |
FORK TELESKOPIK |
|
JARAK PERGERAKAN AS RODA DEPAN |
104 MM |
|
SUSPENSI BELAKANG |
PRO LINK |
|
PEREDAM BELAKANG |
JENIS TABUNG PENGOPRASIAN DUA SISI |
|
JARAK PERGERAKAN AS RODA BELAKANG |
109 MM |
|
UKURAN BAN DEPAN |
80/90-17M/C 44P |
|
UKURAN BAN BELAKANG |
100/80-17M/C 52P |
|
MEREK BAN DEPAN |
NR73S IRC |
|
MERK BAN BELAKAN |
NR85 IRC |
BAGIAN |
SPESIFIKASI |
|
MESIN |
PERLETAKAN CYLINDER |
CYLINDER TUNGGAL MIRING 400 DARI VERTIKAL |
DIAMETER DAN LANGKAH |
63,5 X 47,2 MM |
|
VOLUME DAN LANGKAH |
149,5 CM3 |
|
PERBANDINGAN DAN KOMPRENSI |
11,0 : 1 |
|
PERALATAN DAN PENGGERAK VALVE |
DIGERAKKAN RANTAI DOHC |
|
INTAKE MEMBUKA PADA PENGANGKATAN 1,0MM |
50 SEBELUM TMA |
|
VALVE MENUTUP PADA PENGANGKATAN 1,0 MM |
350 SETELAH TMB |
|
EXAUST MEMBUKA PADA PENGANGKATAN 1,0 MM |
350 SEBELUM TMB |
|
VALVE MENUTUP PADA PENGANGKATAN 1,0 MM |
50 SEBELUM TMA |
|
SISTEM PELUMASAN |
TEKANAN PAKSA DAN BAK OLI BASAH |
|
JENIS POMPA OLI |
TROCHOID |
|
SISTEM PENDINGINAN |
PENDINGINAN DENGAN CAIRAN |
|
SARINGAN UDARA |
ELEMEN KERTAS VISCOUS |
|
BERAT KOSONG MESIN |
27,2 KG |
BAGIAN |
SPESIFIKASI |
|
SISTEM PENGIRIMAN BAHAN BAKAR |
TYPE |
PGM F1 |
DIAMETER THROTTLE |
30 MM |
BAGIAN |
SPESIFIKASI |
|
PERALATAN
SISTEM PENGGERAK |
SISTEM KOPLING |
MULTI PLATE,BASAH |
SISTEM PENGOPRASIAN KOPLING |
DIGERAKKAN OLEH KABEL |
|
TRANSMISI |
BERTAUTAN TETAP,6 KECEPATAN |
|
REDUKSI PRIMER |
3,260 ( 75/23 ) |
|
FINAL REDUCTION |
3,000 ( 45/15 ) |
|
PERBANDINGAN GIGI 1 |
3,083 ( 37/12 ) |
|
PERBANDINGAN GIGI 2 |
1,941 ( 33/17 ) |
|
PERBANDINGAN GIGI 3 |
1,500 ( 30/20 ) |
|
PERBANDINGAN GIGI 4 |
1,227 ( 27/22 ) |
|
PERBANDINGAN GIGI 5 |
1,041 ( 25/24 ) |
|
PERBANDINGAN GIGI 6 |
0,923 ( 24/26 ) |
|
POLA PEMINDAHAN GEAR |
SISTEM BERULANG DIGERAKKAN KAKI KIRI |
|
1-N-2-3-4-5-6 |
Semoga spesifikasi diatas bisa membantu para mekanik untuk menganalisa dalam menangani HONDA CB150R dan Dapat membantu para calon konsumen honda ,utamanya yang sudah siap membeli CB150R.
Jadi Cukup sampai disini dulu sampai jumpa pada lanjutan tentang CB150R
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI CBR2
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
TERIMA KASIH TELAH MEMBERIKAN KOMENTAR ANDA